Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Sukses dan Gagal Adalah Suatu Pilihan

Saya ingin berbagi tentang apa yang pernah saya baca lewat tulisan ini. Disadari atau tidak sebenarnya dalam hidup ini dari kita membuka mata sampai menutup lagi semuanya adalah sebuah pilihan yang kita sendiri yang menentukan mau kemana arahnya. Seperti contoh kecilnya adalah kita sendiri yang menentukan hari ini akan lebih baik dari kemaren, atau sama dengan hari kemaren atau malah akan lebih buruk dari hari kemaren dan itu semua ada ditangan kita. Mau memilih apa pun atau mau menjadi apa pun, kitalah yang bertanggung jawab memainkannya. Hanya kita yang bisa menciptakan ceritanya. “Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya.”
Apa yang dimaksud dengan sukses? Saat kita menjadi orang kayak kah atau saat kita bisa mendapatkan semua yang kita inginkan? Banyak paradigma tentang sukses tapi menurut saya sukses adalah suatu keberhasilan atas tercapainya sesuatu yang telah kita targetkan.
Gagal dan sukses adalah 2 pilihan yang sangat dekat dengan kita namun memiliki arti yang bertolak belakang. Kita mungkin mengalami kegagalan pada suatu hari dan mengalami kesuksesan pada hari yang lain. Pasti kita semua lebih memilih untuk sukses dari pada kegagalan. Namun orang yang sangat hebat pun dalam hidupnya pasti ia pernah mengalami kegagalan, bukan. Selama kita berkarya, kesuksesan dan kegagalan akan mewarnai produktivitas kita. Jadi jangan lah berputus asa saat kita mendapat masalah atau kegagalan dalam hidup ini karena tanpa kita sadari masalah-masalah yang kita hadapi di hidup kita adalah hal yang dapat membuat kita lebih baik lagi dan membuat kita berpikir terus untuk menjadi lebih kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About